Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru

Akmal Farabi - Hallo teman-teman, kali ini aku mau sedikit ngulas sebuah film keluaran terbaru oktober 2018 ini, yaitu film 3 dara 2.
Jadi kemarin , tepatnya tanggal 19 oktober 2018 aku baru saja menghadiri acara nonton bareng film 3 dara 2 bersama dengan rekan dari komunitas blogger crony di salah satu bioskop yang ada di kawasan jakarta selatan.

Oke langsung aja disimak ulasannya dibawah ya.

Review Story Film 3 Dara 2


Film 3 dara 2 ini merupakan film yang di produksi oleh MNC Pictures. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini, bertemakan gender role reversal (tukar peran antara suami dengan istri).
Film ini menceritakan tentang kerasnya hidup wanita dan tidak bisa dilakukan oleh para lelaki.

Film yang mengisahkan 3 trio affandi yang diperankan oleh Tora Sudiro, Jay yang diperankan oleh Adipati Dolken, dan Richard yang diperankan oleh Tanta Ginting. Dimana mereka bertiga selalu saja berurusan dengan masalah yang berhubungan dengan perempuan.

Mengapa saya katakan begitu?
Yapz bener saja kalau di film 3 dara yang pertama mereka trio affandi, jay, dan richard dikutuk menjadi wanita karena telah menganiaya dan menggoda seorang wanita pelayan bar.
Nah, di film 3 dara 2 ini mereka bertiga kembali dikutuk menjadi seorang wanita dan menjadi bapak rumah tangga.

Mereka bertiga masih menjadi pasien ajaib dari dokter Windy yang diperankan oleh Rianty Cartwright.
Dalam film 3 dara 2 ini Jadi mereka bertiga mengalami kegagalan bisnis karena telah ditipu oleh seorang yang bernama bowo (Dwi Sasono).
Sehingga karena kejadian tersebut harta mereka semua habis ludes, dan akhirnya mereka pun harus menumpang dan tinggal di rumah eyang Putri yang diperankan oleh Cut Mini.

Mereka bertiga selama tinggal di rumah eyang Putri harus menjadi bapak rumah tangga dan mengerjakan pekerjaan layaknya pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh istri-istri mereka.

Oh iya eyang putri sendiri memiliki asisten di rumah tersebut yaitu Jentu yang diperankan oleh Soleh Solihun.
Sih jentu ini nantinya akan membuat mereka trio affandi, jay, dan richard menjadi kesal karena nanti mereka akan disuruh-suruh dan dikerjakan atau bahasa kasarnya diisengi oleh sih jentu ini.

Di dalam rumah tersebut trio affandi, jay, dan richard melakukan kesibukan pekerjaan rumah. Seperti mengepel, memasak, menyapu, mencuci, dan juga belanja kebutuhan dapur serta pekerjaan lainnya yang biasanya dilakukan oleh istri mereka.

Disisi lain mereka menjadi bapak rumah tangga, sedangkan para istri mereka yaitu Aniek yang diperankan oleh Fanny Fabriana, Kasih yang diperankan oleh Rania Puriasari, dan Grace yang diperankan Ovi Dian malah sibuk dengan bekerja atau mencari nafkah. Terlihat dari film ini dimana mereka bagaikan bertukar peran antara seorang suami dengan istri.

Film ini selain bergenre komedi, terdapat pula unsur horor nya . sehingga emosi penonton akan teraduk-aduk ketika menonton film ini.

Gala Premier Film 3 dara 2


Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru
Para pemain film 3 dara 2

Setelah saya dan kawan dari blogger crony selesai menonton film 3 dara 2 , kami menyaksikan press conference dan gala premier.
Pada press conference ini turut hadir juga para pemain, sutradara, dan penulis dari film 3 dara 2.

Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru

Mereka adalah Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Rianti Cartwight, Fanny Fabriana, Ovi Dian, Cut Mini, Rania Putri, Soleh Solihun, dan Monty Tiwa selaku sutradara serta Nataya Bagya selaku penulis film 3 dara 2.

Cerita tentang emansipasi menjadi gaung dari cerita film 3 dara yang bergenre komedi ini yang sudah disuarakan sejak pertengahan tahun 2018. Berbagai event telah dilakukan untuk lebih mendekatkan masyarakat pecinta film tanah air dengan film yang diproduksi MNC Pictures ini.

Mulai dari rilis poster dan trailer, diskusi tentang film 3 dara, meet and greet dengan pada pemain film 3 dara 2, dan menciptakan rekor muri untuk kategori konvoi pemain film 3 dara 2 bersama dengan pengemudi motor perempuan yang jumlahnya mencapai 1.000 pengemudi motor perempuan.

Melihat antusias dan apresiasi dari para penonton film 3 dara membuat film ini terus berkelanjutan, bahkan sejak baru trailer film 3 dara yang pertama dirilis saja sudah mendapatkan sambutan dari netizen. Saat itu jumlah penonton pada film 3 dara 1 mencapai 700 ribu penonton. Sehingga akhirnya membuat MNC Pictures kembali merilis trailer keduanya pada pertengahan oktober 2018 dan harapannya akan lebih banyak lagi penonton nya.

Kisah emansipasi memang menjadi isu yang menarik untuk dituangkan dalam karya film. Akan tetapi film 3 dara 2, memberikan cerita yang berbeda dengan unsur komedi. Sehingga, pesan yang disampaikan tentang emansipasi tersebut, tidak terkesan menggurui.

Pada film 3 dara 2 muncul pemain baru yang tidak ada pada film 3 dara pertama, diantaranya adalah jentu. Dan beberapa pemain lama di film 3 dara 1 tetap ada agar semakin menguatkan karakter yang sudah pernah muncul di film sebelumnya. Jadi perpaduan antara pemain senior dengan junior akan membuat film 3 dara 2 ini semakin seru dan cocok untuk ditonton.

Dan kalian juga gak perlu khawatir kalau belum nonton film 3 dara seri pertamanya, kalian tetep bisa kok untuk menikmati film 3 dara 2 ini. Karena masih tetap ada benang merah dengan film 3 dara 1.

Akun Sosmed MNC Pictures


Line : MNCP Movie
instagram : @mncp_movie @film_3dara2
Youtube : MNCP Movie
Facebook : MNCP Movie
Twitter : @MNCP_Movie

Dari sosial media diatas kalian bisa mendapatkan info dan update terbaru tentang film 3 dara dan juga film lain dari MNC Pictures. Jadi pantau terus akun sosial medianya.

Dan terakhir nih, Buat kalian ada sedikit trailer dari film 3 dara 1 dan 2.
Silahkan menuju link dibawah ini.

- Trailer Film 3 dara 1
- Trailer Film 3 dara 2

Oke jadi kalo kalian masih belum puas dengan trailernya dan penasaran sama film fullnya, silahkan tonton ya nanti 25 oktober di bioskop-bioskop terdekat.

Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat.

Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Barakatuh

October 19, 2018 - 1 komentar

1 komentar untuk Review Film 3 dara 2 , Film Nasional nan Asyik Lagi Seru.

.

Wah nambah lagi nih film indonesia terbaru yang sukses mengocok perut para penonton nya

Balas Hapus