Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Akmal Farabi – Halo, kali ini aku mau membagikan ceritaku pertama kali mengunjungi salah satu hunian yang ada di kota Tangerang Banten. Yapz pada tanggal 16-17 februari kemarin aku baru aja mengunjungi sebuah bangunan hunian modern bernama One Parc Puri bersama dengan rekan-rekan dari komunitas sahabat blogger. Disana jadi ceritanya aku mau menghadiri sebuah acara festival barongsai yang akan diselenggarakan selama 2 hari di One Parc Puri itu sendiri.

Lanjutlah aku bergegas menuju kesana menggunakan kereta commuter line dan setelah itu langsung disambung dengan menaiki grab car. Tak lama dari stasiun saya menaikki grab, saya pun langsung sampai di One Parc Puri, ternyata jarak antara stasiun dan One Parc Puri ini tidak terlalu jauh jadi mudah banget untuk akses lokasi ke sana. oh iya, selain itu juga kalo Kamu mau ke tempat ini Kamu tidak hanya bisa menggunakan kereta saja, Kamu pun dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Sebab akses menuju lokasi ke One Parc Puri dapat dijangkau dari segala penjuru menggunakan berbagai alat transportasi.


Festival Barongsai


Oke begitu aku sampai di lokasi One Parc Puri, Aku langsung terkejut melihat bangunan One Parc Puri ini mulai dari interiror ruangan, design bangunan, dan furniture yang ada di dalam ruangannya itu sendiri benar-benar mengagumkan. Tempatnya sangat instagramable banget pokoknya, makanya aku disana foto-foto terus deh, hehe.. berhubung juga acara ini dilaksanakan masih pada hari imlek jadi ruangan di One Parc Puri dipenuhi dengan furniture dan dekorasi yang berwarna merah dan oranye, serta juga disana ada angpao yang bergelantungan di pohon.

Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri
Oke aku lanjut lagi yaa ceritanya, setelah puas berfoto-foto bareng akhirnya acara pun dimulai. Acara yang mengusung tema Chinese New Year dimulai dengan sambutan-sambutan dari pembawa acara seperti Bapak Irwan selaku Head Of Sales and Marketing One Parc Puri dan kemudian acara dilanjut dengan pertunjukan festival barongsai didalam ruangan.
Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri

Ini adalah momentum pertama kali aku melihat atraksi barongsai secara langsung, biasanya aku hanya sekadar melihat lewat internet ataupun televisi. Ternyata ketika aku melihat langsung itu lebih seru dan asyik, dan yang buat aku takjub adalah para pemain dibelakang barongsai ini ternyata usianya masih muda-muda semua loh.. Maka dari itu, setelah atraksi barongsai di dalam ruangan selesai, para hadirin dan tamu undangan yang membawa anak dipersilahkan dan diajak untuk belajar bareng gerakan barongsai.

Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri
Barongsai Coaching Class (pelatihan gerakan barongsai) pun dimulai. Dengan dipandu langsung oleh pemain barongsai, anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti seniornya agar bisa mengerti gerakan barongsai.

Setelah acara Barongsai Coaching Class selesai, kemudian acara dilanjut lagi dengan aksi membuat bunga. Kalau tadi yang bermain peran adalah anak-anak, maka di acara membuat bunga ini yang bermain peran adalah para ibu-ibunya. Langsung saja para ibu memulai merangkai bunga dengan bahan-bahan yang telah tersedia. Bunga yang pertama dibuat adalah bernama bunga meihua yang merupakan ciri khas dari tahun cina dan bulan imlek.

Menggunakan bahan berupa kertas crep, lem, gunting, dan juga suguhan permen yang ada di meja, akhirnya kaum ibu-ibu langsung memulai aksinya membuat sebuah prakarya.

Nah, setelah selesai dari itu acara masih belum selesai, acara selanjutnya adalah atraksi pertunjukan barongsai lagi. Namun jika tadi atraksi barongsai dilakukan di dalam ruangan, berbeda dengan yang ini atraksi barongsai akan dilakukan di luar ruangan dengan berbagai alat bantu seperti meja dan tiang-tiang tinggi.

Aku dan teman blogger langsung saja menuju halaman luar ruangan dari bangunan One Parc Puri ini. Cuaca diluar sangat panas, dan kondisi tubuh mulai lapar, perut seakan berteriak meminta makan hehe.. dan akhirnya suara hati ku terkabul, dengan aku dan para tamu undangan lainnya diberikan makanan berupa sate giga dan minuman. Langsung aja aku melahap dan menyantap makanan tersebut sebab perut sudah tidak bisa dikondisikan hehe..

Sembari para tamu undangan menyantap hidangan makanan, aksi pertunjukan barongsai pun dimulai. Aksi pertama dengan pertunjukan barongsai menggunakan meja barulah setelah itu yang menurutku paling ekstream yaitu aksi barongsai di atas tiang-tiang penyangga yang kalo diukur kira-kira tingginya bisa mencapai 2-3 meter.

Setelah selesai acara pertunjukan barongsai di luar ruangan lalu masuklah ke bagian sesi terakhir dari acara ini yakni pembagian angpao dengan menukarkan satu tiket undangan. Jadi tidak sembaran orang bisa mendapatkan angpao dari sana, hanya bagi mereka yang mendapatkan undangan khusus saja. Aku dan bersama teman blogger mendapatkan undangan VIP, tertulis pada surat undangannya.

Langsung saja aku bergegas menuju dalam ruangan bangunan One Parc Puri lagi untuk menukarkan undangan menjadi angpao. Para tamu undangan mengantri untuk mendapatkan angpao yang nanti boleh dipilih dan dipetik langsung dari pohon angpao tersebut. Aku sendiri mendapatkan sebuah voucher belanja dari angpaonya. Wahh benar-benar seru deh acara festival barongsai kali ini.

Setelah pembagian angpao selesai, aku dan teman blogger kemudian kembali menuju rumah masing-masing. Kunjungan saya pertama kali ke One Parc Puri ini sangat berkesan dan mengasikkan, nah kalo Kamu mau ke sana boleh banget loh untuk melihat bangunan One Parc Puri yang modern dan instagramable ini. 


Sekilas Tentang One Parc Puri


Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri

One Parc Puri adalah sebuah hunian berbentuk apartemen eksklusif dengan perkantoran khusus dengan bangunan modern dan mengusup konsep Work Office Home Office (WOHO). Konsep WOHO ini adalah yang pertama kalinya yang sebelumnya pernah diterapkan di beberapa Negara berkembang lainnya seperti Singapura. 
Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri
Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri

Konsep WOHO ini akan menyatukan ruangan kerja dan ruang hunian menjadi satu atap dengan akses lobby dan lift yang berbeda antara lantai hunian dan perkantoran.

Oke mungkin itu saja ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

February 18, 2019 - 1 komentar

1 komentar untuk Kemeriahan Festival Barongsai di One Parc Puri.