Musim Hujan Tiba, Simak Tips ini Untuk Mendapatkan Payung Terbalik yang Tepat

Memasuki musim penghujan seperti ini memungkinkan kegiatan akan sedikit terganggu. Terlebih bagi Anda yang aktivitasnya dominan di outdoor. Agar aktivitas tetap berjalan normal, Anda bisa menggunakan jas hujan atau payung terbalik. Hanya saja Anda perlu memastikan bahwa payung yang dipakai kualitasnya bagus sehingga bisa memudahkan Anda ketika memakainya.

Terdapat banyak payung yang dijual di toko-toko dengan berbagai pilihan bahan, model, warna, maupun harga. Banyaknya pilihan payung yang ada tentu membuat Anda bingung menemukan yang paling tepat. Cermat dan telitilah ketika memilih payung, sebab tidak semua payung cocok dengan kebutuhan Anda nantinya. Jangan membelinya hanya karena warna yang cantik tanpa mempertimbangkan kualitasnya.

Tips Memilih Payung Terbalik


Musim Hujan Tiba, Simak Tips ini Untuk Mendapatkan Payung Terbalik yang Tepat

Tips Memilih Payung Terbalik

Untuk bisa mendapatkan payung yang cocok Anda gunakan, berikut akan kami sampaikan tips memilih payung yang dapat diterapkan.

1. Perhatikan berat dan ukuran payung


Payung ini nantinya memungkinkan untuk dipegang dalam waktu yang lama (tergantung kebutuhan). Jadi penting bagi Anda untuk memilih payung dengan ukuran dan berat yang tidak akan membuat tangan mudah lelah.

Pilihlah payung yang ukurannya standart. Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Ini memudahkan Anda membawanya ketika bepergian.

2. Kuat terhadap angin


Terkadang hujan turun sangat lebat disertai angin. Apabila payung yang dipakai tidak tahan terhadap angin, ini memungkinkan payung mengalami kerusakan. Untuk itu sebelum memutuskan membeli payung, pastikan bahwa payung terbalik tersebut terbuat dari nylon. Sifat payung dari bahan ini adalah tahan air, angin dan mudah kering.

3. Gagang payung berbahan karet


Digunakan dengan cara digenggam, maka pertimbangan lain ketika memilih payung adalah memastikan bahwa gagang payung cukup nyaman di tangan Anda. Pilihlah payung dengan gagang yang terbuat dari bahan karet. Bahan ini nyaman di tangan dan tidak berisiko menimbulkan luka, lebih dari itu bahan ini bisa dipegang dengan pas karena tidak terasa licin.

4. Payung dengan poros dari fiberglass


Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, di mana payung yang disarankan adalah yang tahan terhadap angin. Payung dengan poros yang terbuat dari fiberglass memiliki ketahanan yang lebih kuat daripada poros yang berbahan baja. Apa lagi poros berbahan baja ini mudah patah dan berkarat.

5. Terdapat tombol otomatis


Hujan bisa turun kapan saja, itu artinya Anda membutuhkan payung sesegera mungkin agar tidak kehujanan. Untuk memudahkan, pilihlah payung yang dilengkapi tombol otomatis agar lebih mudah membuka payung. Dengan sekali tekan, payung sudah terbuka dan dapat dipakai.

Demikianlah 5 tips memilih payung terbalik yang dapat Anda terapkan. Setelah mendapatkan payung yang tepat, Anda juga perlu mengetahui cara perawatan payung tersebut. Lagi pula sayang sekali jika payung yang telah dibeli tidak dirawat dengan baik. 

Agar payung tetap awet, hindari melipat payung yang masih basah. Jadi tunggu hingga benar-benar kering sebelum akhirnya dilipat. Selain itu, apabila mendapati payung terkena noda atau kotoran, Anda juga disarankan untuk mencucinya. Jangan menyimpan payung dalam keadaan basah atau kotor. Kotoran yang tidak segera dibersihkan akan mengering dan semakin sulit dihilangkan serta parahnya bisa menimbulkan jamur pada payung.

Payung menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki dan dibawa ketika musim penghujan seperti ini. Mengingat musim hujan akan berlangsung selama berbulan-bulan, upayakan untuk memilih payung yang berkualitas. Tetap perhatikan pula cara merawatnya. Dengan begitu payung bisa berumur panjang. 

Sekian, Semoga bermanfaat!

December 07, 2018 - 1 komentar

1 komentar untuk Musim Hujan Tiba, Simak Tips ini Untuk Mendapatkan Payung Terbalik yang Tepat.

.

Payung terbalik., ??? Kok baru denger istilah ini ya.,. mungkin akunya yg terlalu ndeso., heheh .. ada motif dan style fashion nya juga nih payung., keren.,. Jadi pengen punya payung kayak gini ., tapi cocoknya untuk orang yang berjalan ya., kalo saya pakai sambil naik motor kan gokil jadinya.. :v Oiya......BTW ini payung dijual dengan harga berapa ya ??,.,

Balas Hapus